SELAMAT DATANG DI BLOG EKO BUDI SANTOSO " Berbagi Informasi dan Wawasan untuk Kemajuan Bersama" www.ekobudisantoso10.blogspot.com

Translate

Sabtu, 14 Agustus 2010

SEBUAH KEPANTASAN DALAM HIDUP

SEBUAH KEPANTASAN DALAM HIDUP YANG MEMBENTUK SEBUAH RASA KEBAHAGIAN ATAU DERITA, SENYUM ATAU TANGIS

Perjalanan hidup adalah sebuah goresan kuas pada lembaran yang akan kita buat untuk hidup kita yang menjadi persembahan untuk kita sampaikan ketika waktu itu tiba.

Banyak hal terjadi dalam hidup yang selalu mempengaruhi bentuk pemikiran kita, ilmu yang kita dapat, pengalaman dan apa yang kita dapat serta temui dalam perjalanan. Semua membuat karakter hidup kita sewaktu-waktu bisa berubah. Banyak hal yang tanpa kita sadari mempengaruhi jalan hidup kita dimana tiada lain yang yang kita lakukan tanpa kita sadari baik sengaja atau tidak sengaja menorehkan sebuah goresan dalam lembaran hidup.

Kadang kita bisa bertanya kenapa hal yang terjadi terkadang tidak kita inginkan, bahkan kita inginkan pun bisa terhapus dalam lembaran tanpa kita sadari. Hal-hal ini kadang mebuat rasa suka cita, duka cita, seyum, tangis, bahagia dan derita.

Ketika sebuah evaluasi datang dalam hidup banyak hala yang awalnya menjadi samar bahkan tak terlihat menjadi lebih jelas dan terang semua tergambar ketika becermin dengan diri dengan semua yang telah kita lakukan dalam hidup ini.

Terkadang kepantasan dalam diri kita menjadi tak terlihat karena termakan rasa yang hadir dalam bentuk emosi dan nafsu yang terkadang membuat kita merasa lebih baik, padahal sebaliknya yang sebenarnya. Hal ini kadang membuat kita menempuh sebuah keputusan yang bisa lepas dari hal yang sebenarnya.

Temuan-temuan yang kita dapat, kejadian-kejadian yang kita alam kadang membuat bentuk pemikiran kita yang kita rasa adalah sesuatu yang benar dan baik, padahal hal itu diluar control kita akan sebuah pedoman hidup yang telah terpahat dalam hidup ini dengan jelas.

Ada banyak hal yang perlu kita ambil hikmahnya, walaupun itu terlihat pada tempat dan diri orang lain maupun alam yang mana selalu memperlihatkan hal yang sesungguhnya dalam bentuk ganbaran-gambaran yang berbayang bila kita tak jeli melihatnya.

Ingin menggali sesuatu atau rasa penasaran dengan keinginan yang besar dapat membentuk banyak hal dalam hidup kadang yang tak kita harapkan pun akan hadir jelas di depan kita.

Baik dan jelek, salah dan benar, kadang kita tertipu oleh rasa yang berpangkal pada pemikiran yang terbentuk oleh lingkungan kita terkadang hal ini membentuk rasa yang kuat dalam hati dan bisa membuat jalan kita menjauh dari kebenran tanpa kita sadari.

Sebenarnya apa yang kita dapat itu dari yang kita perbuat, jadi nilai yang kita terima tidak lain dari apa yang telah kita lakukan dalam hidup, yang akan membentuk kata PANTAS atau TIDAK PANTAS kita memiliki sesuatu atau memperoleh apa yang kita impikan dalam hidup.

Bila kita pilah-pilah dan kita teliti dengan baik dan tenang, kita tersadar dan mengerti apa yang kita dapat dalam hidup ini itulah yang PANTAS buat kita, karena tiada akibat tanpa sebab. Jadi apa yang kita tanam itu lah yang akan kita tuai nantinya.

0 komentar: